Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audi Bikin Citycar Paling Irit BBM

Rabu, 28 November 2012 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Mungkin bagi pabrikan Jerman Audi, membuat mobil terkencang dengan mobil teririt BBM sama menantangnya. Nah, kali ini Audi berniat untuk membuat citycar paling irit di dunia. Mau tau seirit apa?

Tidak mau tanggung, Audi mencanangkan kalau citycar ini nantinya diharapkan punya konsumsi bahan bakar yang irit. Prediksinya, sekitar 282 mpg atau 1 liter BBM bisa untuk menempuh jarak sekitar 119 km.

Mobil ini akan menggunakan platform Audi A1 yang sedikit dimodifikasi, diantaranya akan menggunakan bahan material yang lebih ringan, terutama pada bagian interiornya. 

Citycar Audi ini akan menggunakan mesin berkapasitas 1.0 liter dua silinder yang sudah didukung sistem injeksi berbahan serat-karbon untuk beberapa komponennya, serta juga mendapat sokongan dari motor listrik.

Wolfgang Durheimer, kepala pengembangan teknis Audi mengatakan, mobil ini akan menjadi mobil keluarga yang terjangkau, dengan daya tampung 4 penumpang, dengan semua kenyamanan dari sebuah mobil yang normal, termasuk kontrol iklim.

"Bobot kendaraan akan menjadi tantangan rekayasa terbesar dalam proyek ini, karena diharapkan interior mobil akan secara radikal lebih ringan dari biasanya," jelas Durheimer. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa