Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Biar Beda, Honda Pasang Mesin Jazz ke Brio

Sabtu, 4 Agustus 2012 | 14:02 WIB
Biar Beda, Honda Pasang Mesin Jazz ke Brio
Biar Beda, Honda Pasang Mesin Jazz ke Brio

Jakarta - Ada yang menarik pada launching citycar Honda Brio di Indonesia pada Kamis (2/8). Pasalnya Brio yang dirilis di Tanah Air merupakan varian pertama yang mengaplikasi mesin bervolume 1.300 cc pertama di dunia. Sebelumnya, Brio dirilis di India dan Thailand dengan mesin 1.200 cc.

Hal ini dijawab langsung oleh Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM, menurutnya pemilihan mesin 1.300 cc ini agar Brio berbeda dari citycar yang sudah ada sebelumnya. "Intinya kami mau meluncurkan sesuatu yang berbeda dari citycar yang sudah ada sebelumnya. Kami mau memberi lebih pada konsumen," ujarnya bersemangat.

Honda Brio 2012
Dok. OTOMOTIF
Honda Brio 2012

Toh demikian, pria ramah ini juga mengakui jika mesin Brio yang juga tersemat pada Jazz versi Jepang ini karena karakter pengguna Indonesia yang butuh tenaga lebih. "Pemilihan mesin ini telah melalui serangkaian uji coba dan kami merasa mesin 1.300 cc ini lebih baik."

Mesin yang diusung Brio di Indonesia sendiri bertipe SOHC i-VTEC berkapasitas 1.300 cc yang bertenaga 100 ps pada 6.000 rpm. Dan torsi yang dihasilkan mencapai 13 kgm di 4.800 rpm. Teknologi yang diusung antara lain, Drive by wire, elektrik power steering, grade logic control dan shift hold control. (mobil.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa