Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waduh, Gara-gara Airbag Hyundai Recall Ribuan Sonata dan Santa Fe

Iday - Rabu, 1 Agustus 2012 | 06:08 WIB
Waduh, Gara-gara Airbag Hyundai Recall Ribuan Sonata dan Santa Fe
Waduh, Gara-gara Airbag Hyundai Recall Ribuan Sonata dan Santa Fe

Otomotifnet.com - Hyundai Amerika dan Kanada mengumumkan recall dari dua produk andalan mereka, yakni SUV Santa Fe dan Sonata karena masalah airbag.

Tak tanggung, di kedua negara tersebut, jumlah total Santa Fe yang ditarik mencapai 228.797 unit. Sementara recall pada sedan Sonata mencapai 24.437 unit.

Santa Fe yang ditarik sendiri merupakan mobil yang diproduksi mulai dari April 2006 sampai Juli 2008. Dan permasalahan airbag pada Santa Fe yang muncul menurut National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) adalah tidak bisanya airbag mengembang kala terjadi kecelakaan.

Hal ini terjadi saat penumpang depan adalah anak-anak. Sebab sensor airbag tidak bisa mendeteksi adanya penumpang anak-anak.

Sehingga saat terjadi kecelakaan, airbag tidak berfungsi. Pihak Hyundai menyatakan jika perbaikan terdapat pada software sensor tersebut.

Permasalahan berbeda hadir pada Sonata keluaran Januari hingga Juni 2012. Masalah pada Sonata justru karena airbag bisa mengembang secara tidak terduga. Bahkan saat mobil dikendarai dalam kondisi normal, bukan saat kecelakaan dan tentu membahayakan.

Untuk menanganinya, Hyundai akan mengganti piranti airbag pada Sonata. Dan seluruh program recall ini akan dimulai pada bulan depan.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa