Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rombongan Touring New Megapro, Sukses Taklukkan Rute Jakarta-Bromo

Editor - Senin, 4 Oktober 2010 | 14:34 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Perjalanan Touring Honda New Megapro yang membelah Pulau Jawa, dengan rute Jakarta menuju puncak Gunung Bromo di Jawa Timur, mencapai klimaksnya. Rombongan 15 rider dengan Honda New Megapro berhasil menaklukan tantangan sejauh 1.300 kilometer dalam empat hari pada pagi buta, Senin (04/10).

Berangkat dari Surabaya, rider mencapai titik tertinggi di puncak Gunung Bromo pada pukul 3 dinihari. Rombongan di etape terakhir ini datang dari perwakilan 8 klub dari lima provinsi di Pulau Jawa. Masing-masing klub mengirimkan dua wakilnya dalam misi terakhir ini.

Di etape terakhir tersebut, mereka menghadapi dinginnya suhu dan tipisnya oksigen di udara pegunungan, yang  justru membuat perjalanan makin bersemangat. Jalur menanjak ekstrim dan berkelok di taklukan tanpa kendala apapun.

"Gas terus, motor ini sangat responsif jadi cepat sampai di atas," girang Ginanjar, rider dari Honda Mega Pro Club (HMPC) Indonesia chapter Semarang. Bahkan safety car dan beberapa mobil yang mengiringi jalannya turing ini sampai harus tertinggal jauh.

Sesampainya di puncak Gunung Bromo, para rider dihangatkan dengan kebersamaan. Perayaan keberhasilan misi ini dirayakan di bawah api unggun. Suasana sakral ini menggambarkan begitu kuatnya jalinan persaudaraan diantara bikers Honda, khususnya pengguna Honda Megapro. Sambil bernyanyi dan menghangatkan badan, para rider menunggu datangnya matahari terbit dari langit yang saat itu sangat cerah.

Titik tertinggi Bromo jadi puncak perjalanan ini, tapi yang pasti persaudaraan bikers MegaPro tidak akan pernah mati!

Penulis/Foto : Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa