Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bebek Matik Honda Sedikit Lebih Mahal Dibanding Versi Manual

Editor - Jumat, 19 Februari 2010 | 10:41 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Di Thailand bebek matik Honda yang pertama, Honda Wave110i A/T dengan pelek jari-jari dijual dengan harga 44,900 bath atau sekitar Rp 12,56 juta.

Sesuai dengan embel-embel “i” di belakang namanya, bebek matik ini sudah dilengkapi dengan teknologi pengabutan bahan bakar injeksi PGMF-I sesuai regulasi euro5 yang diterapkan negeri gajah putih tersebut.

Lalu bagaimana dengan di Indonesia? Berapa harga yang akan ditawarkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk pasar dalam negeri?

"Maaf, untuk saat ini kita belum bisa memberi tahu harga jualnya, karena kita masih belum hitung-hitungan nih,” ramah Julius Aslan, Marketing Director, PT Astra Honda Motor (AHM) membuka obrolan.

Tapi bila diperhatikan bebek matik Honda Wave110i A/T sebenarnya memiliki basic mesin dan sasis yang sama dengan Honda Wave 110 atau di Indonesia sama dengan Honda Revo 110. Yang membedakan hanya transmisi dan desain cover body. Kira-kira bila dibandingkan dengan versi manualnya yaitu Honda Revo 110 mahal mana ya?

Seperti kita tahu, pada mobil versi automatic pasti lebih mahal dibanding varian manualnya. Bagaimana dengan bebek matik Honda ini? “Rasanya akan sedikit lebih mahal karena ada beberapa penambahan part yang sebelumnya tidak ada pada bebek manual,” jelas Julius Aslan.

Bila New Honda Revo spoke wheel dijual dengan harga Rp 11.865.000 dan varian cast wheel-nya dilepas Rp 13.215.000. Dan bebek matik ini akan sedikit lebih mahal, kira-kira berapa harga yang pantas?

Penulis/Foto: Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa