Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AHM Belum Pastikan Harga Jual Honda PCX Di Indonesia

Editor - Jumat, 12 Februari 2010 | 16:39 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Meski Honda PCX sudah meluncur duluan lewat tangan Importir Umum (IU), namun pihak PT Astra Honda Motor (AHM), masih bungkam tentang waktu launching dan harga jual skutik premium ini. Melalui Sigit Kumala, GM Sales PT AHM, pihak Honda mengaku belum memiliki kepastian datangnya Honda PCX.

“Kita masih harus menunggu evaluasi di Thailand dan melihat pasar tanah air, jadi kita belum bisa memastikan kapan Honda PCX akan mulai dijual di Indonesia,” ungkap Sigit Kumala yang dihubungi lewat telepon.

Gosip yang beredar hingga saat ini, Honda PCX akan mulai dijual bulan Maret 2010. Bahkan pihak AHM telah mengundang media termasuk tabloid OTOMOTIF untuk menjajal produk baru di Thailand yang konon adalah skutik terbaru Honda PCX ini.

Melalui IU, Honda PCX sudah mulai dipasarkan dengan harga jual Rp 37,5 juta on the road Jakarta. Seandainya PT AHM tetap memasukkan Honda PCX dalam bentuk utuh/CBU, bisa jadi harganya tak jauh berbeda.

“Lagi-lagi kita belum bisa pastikan berapa harganya,” kata pria ramah ini.

Skutik premium 125cc ini dirancang dan diproduksi di Thailand untuk pasar global. Menurut berita dirilis oleh world.honda.com, sejak November 2009 lalu, A.P.Honda Co.,Ltd, ATPM Honda di Thailand secara resmi memproduksi skutik Honda PCX untuk pasar global.

Mulai awal 2010, Honda PCX dari Thailand akan mulai diekspor ke beberapa negara di dunia. Negara-negara tujuan ekspor PCX antara lain negara-negara di kawasan ASEAN termasuk Indonesia. Serta daerah lain termasuk untuk pasar Jepang, Eropa dan Amerika Serikat.

Penulis/Foto: Popo
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa