Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Resmi Lepas Para Pemudik

Editor - Jumat, 18 September 2009 | 08:20 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Rutinitas mudik lebaran tahun ini, sepertinya semakin menyenangkan saja. Betapa tidak, selain bisa mudik bareng dengan dikawal oleh polisi, para pemudik juga berkesempatan untuk meraih beragam hadiah. Mulai dari undian motor, hingga hadiah dari fun rally sepanjang kegiatan mudik berlangsung.

Nah sesuai dengan janji PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu, para pemudik akhirnya secara resmi dilepas hari ini Jumat pagi (18/09) di markas besar AHM di Sunter. Tentunya acara pelepasan kali ini sangat bersahaja, karena dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, Kombes Dirlantas Metrojaya Kanton Pinem dan jajaran pejabat teras AHM sendiri.

No caption
No credit
No caption

Para pejabat AHM, Wagub DKI Jakarta, Dirjen Perhubungan Darat dan Dirlantas Metrojaya

Jumlah pemudik pun dikabarkan mencapai total 7.088 orang termasuk pengendara, boncenger dan keluarga yang harus naik bus, dari empat kota yaitu Bandung, Cirebon, Semarang dan Surabaya. Dan jumlah yang resmi berangkat dari Jakarta yaitu sebesar 1.716 pemudik. Khusus untuk jumlah pengendara yaitu total mencapai 3.418 peserta.

“Puji syukur kami hari ini akhirnya secara resmi melepas keberangkatan para pemudik yang ikut serta dalam program mudik bareng Honda. Tentunya kami tidak mengutamakan jumlah pemudik yang bisa ikut serta, namun kami tetap konsisten mengusung konsep mudik dengan aman dan aplikasi safety riding yang tinggi. Dan kami berharap para pemudik tiba di tujuan dengan selamat dan sehat,” ujar Johannes Loman selaku Direktur Marketing AHM.

Untuk menyemarakkan kegiatan mudik ini, AHM tentunya memberikan tempat istirahat di sejumlah titik. Dimana pada tempat tersebut, para pemudik bisa menikmati snack, makan sahur, dan makanan untuk berbuka puasa. Selain itu, uang pendaftaran sebesar Rp.50.000 rupiah, juga sudah termasuk jaket riding, voucer bensin selama perjalanan, asuransi kecelakaan, dan yang paling menguntungkan adalah diikutsertakan dalam pengundian doorprize dan games berhadiah yang totalnya mencapai Rp.100 juta rupiah.


Para pemudik bersiap untuk diberangkatkan, dan bus pembawa sanak keluarga para pemudik

“Arus lalulintas pada mudik kali ini, sudah pasti akan padat merata di semua wilayah khususnya di daerah Jawa. Ada hal positif yang saya temukan pada acara mudik bareng yang diusung oleh Honda, yaitu faktor kebersamaan yang tinggi. Saya rasa ini adalah sebuah hal yang bisa dinikmati oleh para pemudik,” tandas Prijanto Wagud DKI Jakarta.

Sebelaum berangkat, para pemudik sudah dibekali dengan pengetahuan tentang pentingnya menerapkan konsep safety riding. Karena jika salah satu syarat kepesertaan dalam mudik bareng Honda kali ini dilanggar, maka kepesertaan pemudik tersebut bisa dicabut.

Rombongan pemudik pun mulai bergerak selepas sholat Subuh waktu setempat. Adapun jumlah bus penumpang yang membawa anak istri para pemudik, adalah 10 unit. Sementara untuk tiap rute, Honda menyediakan mobil ambulance dan mobil mekanik untuk mengatasi masalah jika terjadi kecelakaan terhadap para pemudik.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa