Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Touring Honda Jawa-Bali Kunjungi Jakarta

Editor - Sabtu, 28 Februari 2009 | 15:19 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Siang ini (1/3) rombongan touring “No.1 Honda Untuk Bangsa” yang menempuh perjalanan Jawa-Bali melintasi Ibu Kota, Jakarta. Acara penyambutan dan pelepasan kembali dipusatkan di Pantai Karnaval, Taman Impian Jaya Ancol. Totalnya 100 motor dan 100 pengendara tentunya berkumpul disini untuk beristrirahat serta menikmati suguhan hiburan.

No caption
No credit
No caption

Berkelana Dengan 3 Jawara Honda
Pada perjalanan yang dibagi dalam dua rute berbeda ini digunakan tiga motor andalan PT Astra Honda Motor (AHM). “Kita menyebutnya “3 Jawara Honda”, yaitu Honda New Absolute Revo, Honda Blade 110R dan skutik Honda BeAT,” buka Sigit Kumala, General Manager Marketing PT AHM.

“Tiga motor terbaru dari Honda ini dipilih untuk memperkenalkan kepada publik bahwa Honda memiliki varian baru. Jangan sampai konsumen bingung motor Honda banyak yang baru tapi tidak tahu yang mana,” canda Sigit saat menunggu pemberangkatan rombongan.

Dua rute yang dilalui dibagi berdasarkan jangkauan jelajahnya. Rute 1 menyelusuri wilayah barat. Dari Semarang – Pekalongan – Tegal – Cirebon – Indramayu – Karawang – Jakarta – Tangerang – Bogor – Cianjur – Bandung – Tasikmalaya – Cilacap – Purwokerto – Banjarnegara – Wonosobo – Temanggung – Ambarawa – Semarang.

Sedang rute 2 menyusuri wilayah timur. Dari Yogyakarta – Solo – Ngawi – Madiun – Nganjuk – Kediri – Tulungagung – Blitar – Malang – Batu – Sidoarjo – Surabaya – Pasuruan – Probolinggo – Jember – Banyuwangi – Negara – Singaraja – Kuta – Denpasar. Kedua rute ini ditempuh dengan total ada 800 motor dan 1600 pengendara.
   
“Bisa menjadi sangat banyak karena diberlakukan sistem estafet,” jelas Sigit kemudian. “Meski jumlahnya sebenarnya banyak, tapi sengaja kita bagi menjadi hanya 100 motor d rombongan agar tidak menggangu lalu lintas,” lanjut Anggono Iriawan, Manajer Safety Riding Promotion Department PT AHM.

Lalu bagaimana jalannya perjalannan ini? Tanyakan langsung pada ridernya. “Kebetulan saya naik Absolute Revo dan selama perjalanan kecepatan enggak lebih dari 80km/jam. Secara keseluruhan ergonominya nyaman meski dipakai jalan jauh dan tetap irit,” aku Anto yang ikut berkendara dari Karawang menuju Jakarta.


Safety riding dan live music jadi penyemangat para rider


Sosialisasi CSR untuk Guru
Selain melakukan touring yang akan berlangsung dari tanggal 26 Februari lalu sampai 2 Maret ini, PT AHM juga memiliki program khusus buat tenaga pengejar atau guru, PNS, dan tenaga medis berupa program kredit special. “Ada potongan DP sampai Rp 500 ribuan. Selain itu bungan cicilan pun lebih ringan antara 4-5% dari kredit normal,” jelas Sigit Kumala. Wah makin ringan dong cicilanya?     

Penulis/Foto:Popo
   
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa