Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sinergi Keselamatan Klub Dan Pabrikan

Editor - Selasa, 17 Februari 2009 | 13:32 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Senang rasanya mendengar ada klub sepeda motor yang mewajibkan para anggotanya untuk memiliki sertifikat safety riding. Hal ini dilakukan oleh Plaza Indonesia Motor Club (PIMC). “Setiap anggota harus punya sertifikat safety riding sebelum diperbolehkan melakukan touring bersama klub,” buka Eko Rudi Hartono, ketua panitia event sosialisasi safety riding di pelataran parkir EX Plaza yang diprakarsai oleh PIMC.
   
“Maka dari itu siang ini (17/2) kita bekerja sama dengan pihak PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) untuk melakukan pelatihan safety riding,” lanjutnya. PT WMS yang merupakan main dealer Honda di wilayah Jakarta-Tangerang ini tentunya punya pasukan khusus safety riding.
   
“Selain di sekolah-sekolah, kita juga bisa bekerja sama dengan berbagai pihak untuk melakukan acara safety riding seperti ini,” buka Sebastian dari PT WMS. Tentunya sinergi antara pabrikan dan klub motor seperti ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas berkendara dari para anggota klub dan komunitas sepeda motor.

Termasuk dari para anggota dari PIMC yang juga merupakan karyawan di Plaza Indonesia. Karena pada pelatihan safety riding ini bukan hanya praktik yang sering kita lihat yang mereka peroleh. Tapi pendalaman teori tentang cara berkendara yang benar dan cara-cara menghindari kecelakaan juga diberikan.

Selain acara safety riding diadakan pula kontes modifikasi oleh para anggota PIMC dan ada konvoi simpatik dari anggota klub CS-1 dan BeAT dari kantor pusat PT WMS menuju ke EX Plaza. Selama perjalan ini diharapkan para anggota klub bisa menjadi contoh yang baik dalam berkendara.
     
Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa