Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menyongsong Partai Final di Surabaya

Editor - Senin, 27 Oktober 2008 | 09:37 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Final Honda Racing Championship 2008 (HRC) akan berlangsung di Park Sirkuit, Surabaya (2/11) . HRC 2008 berlangsung sebanyak 6 Seri di enam kota besar Indonesia dan seri puncak akan dilangsungkan di Surabaya.

Terpilihnya Kota Pahlawan ini sebagai tuan rumah acara puncak karena memiliki sirkuit permanen yang sesuai dengan regulasi IMI. “Park Sirkuit salah satu sirkuit ideal. Karakter sirkuit antara trek lurus dan tikungan cukup seimbang sehingga para pembalap tak sekedar mengandalkan mesin namun juga skill melibas sirkuit,” jelas Handy Hariko, Lead project HRC 2008.

Hasil dari lima seri sebelumnya membuktikan bahwa pembalap binaan Honda terus menunjukan peningkatan baik dari segi catatan waktu terbaik maupun skill para pembalapnya. Sebut saja beberapa nama seperti Bima Octavianus, Bima Aditya, Dwi Cahyono yang masih menguasai klasemen sementara lima besar kelas paling bergengsi (MP-1).

Berkaca dari jajaran nama pembalap tersebut, kini pihak penyelenggara juga rajin mencari bibit baru yang handal dan siap diterjunkan ke pentas Internasional. “Sejak tahun ini kami lebih serius menerjuni dunia balap dan terus melakukan pembinaan secara intens ke pembalap-pembalap baru dari daerah,” lanjut Handy, saat press converence menjelang final HRC 2008 di Surabaya.

Bagi tim-tim baru terutama di daerah yang ingin terjun serius didunia kompetisi balap Indonesia, pihak Honda akan memberikan dukungan mulai dari support spare part hingga akomodasi tim. “Prosedurnya mudah, cukup hubungi main dealer terdekat, syarat utamanya tim tersebut mesti serius atau tidak asal-asalan dan sering ikut kejurda. Kami akan berikan dukungan sesuai dengan kapasitas yang ada,” janji Handy.

Let’s go to final batle!

Penulis/Foto : Endar

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa