Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Siap Rilis X3 Rakitan Lokal Besok

billy - Senin, 7 Mei 2012 | 06:04 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – PT BMW Indonesia siap meluncurkan produk anyarnya pada Selasa (8/5) besok. Namun bukan model baru yang ditampilkan kali ini, tetapi perubahan versi dari sebelumnya X3 dihadirkan secara impor (CBU)di pasar Indonesia, kini X3 dirakit lokal (CKD) di Tanah Air.

Hal ini meneruskan tradisi BMW yang beberapa produknya telah menyandang status “rakitan lokal’ yakni tipe X1 dan Seri-3.

Sedangkan pada versi CBU saat ini, X3 dilengkapi dengan enam pilihan mesin, yang terdiri dari tiga tipe mesin bensin dan tiga jenis mesin diesel.

Mesin bensin masing-masing bervolume  memiliki teknologi Twin Scroll turbocharger, Valvetronic dan direct injection. Diantaranya mesin enam silinder segaris bervolume 2.8 liter (258 dk) dan 3.5 liter (306 dk), serta versi 4-silinder 2.0 liter (184 dk).

Selanjutnya ada tiga pilihan mesin diesel yang terdiri dari tipe 4-silinder 2.0 liter (184 dk), serta tipe enam silinder segaris masing-masing 3.0 liter (258 dk) dan 3.5 liter (313 dk). Semua mesin terintegrasi dengan sistem Efficient Dynamic, Braking Energy Regeneration dan transmisi otomatis 8-speed.

Pada versi impornya, X3 dilego pada rentang harga Rp 828 juta sampai Rp 1,028 milyar (off the road).  Namun sampai peluncurannya besok, belum ada konfirmasi mengenai penurunan harga yang mungkin terjadi pada versi CKD ini. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa