Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Kembangkan Mesin Diesel untuk Honda Jazz

Selasa, 20 Maret 2012 | 08:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Dalam mengejar efisiensi penggunaan BBM dan menekan kadar emisi, mesin diesel ternyata masih menarik minat produsen mobil. Salah satunya Honda yang berambisi untuk mengembangkan mesin diesel untuk Honda Jazz.

Siapa yang tidak tau hatchback andalan Honda ini? Namun, peernahkan anda membayangkan sebuah Honda Jazz bermesin diesel? Nah ini yang sedang dilakukan Honda, ketika pabrikan Jepang ini mengembangkan mesin diesel versi kecil.

Mesin tersebut akan memiliki kapasitas sekitar 1.2 liter saja, dengan konfigurasi 4 silinder iDTEC. Mesin ini diharapkan bisa menghasilkan tenaga mencapai 70-80 Hp. Honda mengatakan, inilah mesin terkecil yang pernah mereka ciptakan sejak generasi "Earth Dreams".

Mesin yang akan diseting konsumsi bahan bakarnya sekitar 25 km/liter ini direncanakan akan selesai dibuat tahun depan, dan akan diaplikasikan pada Honda Jazz dan Brio. (mobil.otomotifnet.com)


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa