Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevrolet Orlando Diluncurkan, Harga Rp 324 Jutaan

Senin, 19 Maret 2012 | 11:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Sebelumnya Otomotifnet.com memberitakan PT GM Indonesia akan merilis produk MPV nya yaitu Orlando di Indonesia. Maka pada Senin 19 Maret ini Orlando resmi mengaspal, dengan selebrasi peluncuran di Jakarta.

Hal ini menandakan kebangkitan Chevy yang mulai menginvasi pasar mobil Indonesia setelah sebelumnya mereka merilis double cabin, Colorado pada tanggal 5 Maret lalu.

Saat ini baru satu varian Orlando yang hadir di Indonesia, yakni tipe Orlando LT dengan mesin bensin bertransmisi otomatis.

Tampilan Orlando sebelumnya telah dikenalkan di ajang IIMS 2011. Di pameran tersebut, Orlando yang dihadirkan dengan setir kiri untuk pasar Filipina, dan tujuannya baru sekedar perkenalan yang belum dijual umum di Tanah Air.

Sementara soal desain, selain posisi setir, tak ada perbedaan desain antara versi Filipina dengan yang dijual di Tanah Air. Tampilan MPV tujuh penumpang Medium Class ini berdesain minimalis dengan bentuk lampu-lampu kotak.

Sedangkan dari segi fungsionalitas, Orlando menggabungkan fleksibilitas sebuah SUV dan sebuah mobil station-wagon untuk keluarga urban di Indonesia.

Kenyamanan keluarga diwakili oleh kelegaan kabin, tetapi dengan dimensi yang terbilang kompak. karena hanya terpaut 6,7 cm lebih panjang dan lebih lebar 7,6 cm dari Kijang Innova. Sedang atapnya lebih rendah 12,7 cm. Kelincahan Orlando dapat terwakili dari radius putar 5,65 meter

Urusan sumber penggerak, Orlando dipersenjatai mesin bensin Ecotec 4 silinder segaris DOHC MFI berkapasitas 1.800 cc dengan tenaga maksmimum 141 dk di 6.200 rpm. Dapur pacu yang juga tertanam pada sedan Cruze ini dipadu transmisi otomatis percepatan.

"Safety adalah hal yang penting bagi kendaraan keluarga. Untuk itu kami menyematkan 4 buah airbag, ABS, EBD dan rem disc brake di depan belakang," jelas Marcos A. Purty, Presiden Direktur GM Indonesia

Harga yang ditawarkan pada Orlando LT di Indonesia adalah Rp 324 juta (on the road Jakarta). (mobil.otomotifnet.com) 


Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa