Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Tampang Mobil Termahal KIA

billy - Rabu, 29 Februari 2012 | 10:08 WIB
No caption
No credit
No caption


Eropa – Beberapa waktu lalu, KIA telah menampilkan teaser dari sketsa mobil termahal mereka, K9 sedan. Dan kini, mereka kembali menampilkan sosok K9, tapi dalam foto resmi.

Varian flagship sedan ini sendiri rencananya akan dilepas ke pasar umum pada pertengahan tahun ini. Namun debutnya siap dikenalkan pada Geneva Motor Show 2012 pekan depan.

Dengan nama  kode 'KH', Kia mengonfirmasi jika versi Korea nya akan dinamai 'K9'. Hal ini menambah deretan line up sedan K-series Kia. Sebelumnya mereka telah memiliki tipe K5 (yang dikenal dengan nama global Optima) dan K7 (yang dikenal pasar dunia dengan Cadenza).

Sementara sektor desain. K9 menonjolkan sisi Eropa yang nyaris identik dengan sedan premium Jerman, yaitu BMW Seri-7. Terlihat dari bagian front fascia, termasuk headlamp dan gril nya yang khas. Sedangkan bagian buritan, sedan berpenggerak roda belakang ini terlihat persis dengan BMW Seri-5.

Meski demikian, siluet bodi yang lebih landai, serta ornament-ornamen krom pada bodi K9 dirasa cukup mendongkrak kesan mewah dari calon seteru Hyundai Genesis tersebut.

Soon-Nam Lee, Kia's Director of the Overseas Marketing Group menyatakan, "K9 adalah sedan besar berpenggerak roda belakang pertama kami, mobil tersebut dibangun tanpa mengabaikan faktor desain, performa dan teknologi.”

Kia memang belum menyatakan mesin apa yang akan ditanam. Tetapi kabarnya, dengan platform yang sama dengan Genesis, K9 juga akan dikawal oleh mesin 3.8-liter V6, 4.6-liter dan 5.0-liter V8. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa