Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, Tenaga Hyundai Elantra Coupe Lebih Gahar dari Civic Coupe

billy - Sabtu, 11 Februari 2012 | 09:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai akhirnya merilis jagoan anyar di kelas medium yaitu Elantra Coupe di pameran Chicago Auto Show 2012 pekan ini. Produk bertampang agresif ini disiapkan untuk menjadi penantang Honda Civic Coupe, Kia Forte Koup dan Ford Focus 3-doors.

Tak heran jika mesin yang digendongnya cukup mumpuni. Sebut saja 1.8-liter generasi terbaru yang siap menyalurkan tenaga hingga 148 dk dan torsi 131 lb-ft. Tenaga ini sedikit lebih besar dari Civic yang hanya 140 dk, tapi lebih kecil dari sepupunya Kia Forte Koup yang bermesin 2.0-liter.

Mesin tersebut dibekali dengan dua pilihan transmisi, yaitu 6-speed manual dan otomatis. Hyundai mengklaim jika versi manualnya dapat mengonsumsi BBM sebanyak satu liter tiap 10,2 km di dalam kota dan 14,7 km per liter di luar kota.

Sementara versi otomatisnya mampu menempuh jarak 9,9 km per liter di dalam kota dan 13,8 km per liter pada jalan bebas hambatan.

Sebagai pelengkap keselamatan, Elantra Coupe dibekali dengan enam buah airbag, tombol push- start, lapisan jok kulit dan penghangat pada bangku pengemudi. Eits, ada pula power sunroof dan dual pengatur suhu otomatis dengan Clean Air. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa