Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Fiesta Facelift, Pakai Mesin Diesel 1.0 Liter

billy - Senin, 30 Januari 2012 | 12:06 WIB
No caption
No credit
No caption


Detroit - Ford Fiesta mulai mendapatkan tempat di memori masyarakat Indonesia. Sebagai hatchback yang modis, mobil Amerika ini terus dikembangkan. Nah, versi faceliftnya sudah tertangkap kamera, bahkan dengan perubahan yang signifikan. Apa saja?

Dari tampang luarnya, sulit untuk membedakan dengan Fiesta yang sudah beredar saat ini. Ford tentu saja memberikan sekujur tubuh Fiesta facelift ini dengan kamuflase, terurtama pada bagian-bagian yang terkena ubahan penyegaran.

Namun, intipan spesifikasi mesinnya sedikit terlihat. Inilah yang menjadi daya tariknya. Ford bakal membenamkan mesin yang lebih kecil pada generasi terbaru dari Fiesta ini, dan berjenis diesel.

Sebuah mesin berkonfigurasi 3 silinder, dengan kapasitas hanya 1.0 liter. Bandingkan dengan Fiesta yang beredar sekarang di tanah air yang punya dua kapasitas, satu berkapasitas 1.4 liter dan satu lagi berkapasitas 1.6 liter.

Tapi jangan khawatir mobil ini bakal ngos-ngosan dijalanan. Karena mesin diesel dari Fiesta facelift ini bakal didukugn dengan teknologi mesin andalan Ford, yakni turbocharger EcoBoost, sehingga bisa menghasilkan tenaga mencapai 80 Hp.
 
Ford berencana untuk memulai produksi dari Fiesta 1.0 GDI ini sekitar bulan April di Inggris. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa