Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Sesumbar C-Max Siap Menyaingi Toyota Prius

billy - Kamis, 22 Desember 2011 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption

 
New York – Seiring dengan maraknya kendaraan ramah lingkungan, Ford turut menyiapkankan dua mobil ‘hijau’ mereka yakni C-Max Hybrid dan C-Max Energi plug-in Hybrid yang dapat berjalan dalam mode ‘all electric’.

Bahkan Ford sesumbar jika C-Max dapat menyaingi ‘raja hybrid’ saat ini, yaitu Toyota Prius. Hal ini dibuktikan dengan hasil pengujian internal Ford dalam menempuh jarak 800 km. Asiknya, Ford merencanakan untuk meluncurkan keduanya di Amerika Utara Tahun 2012.

“C-Max adalah mobil yang tepat untuk saat ini, karena menggabungkan dinamika dan kualitas mobil tradisional dengan bahan bakar yang efisien,” ujar Sherif Marakby Director of Ford’s Electrification Programs dan Engineering.
 
Kedua versi C-Max tersebut masing-masing memiliki kombinasi mesin bensin 2.0 liter dengan  beroperasi siklus Atkinson-cycle, serta motor elektrik dan menggunakan baterai lithium-ion.
 
Selain itu, Ford mengatakan bahwa generasi baru sistem powersplit memungkinkan two motor untuk beroperasi secara terpisah atau secara paralel, dengan motor elektrik yang mampu menyalakan mobil dalam kondisi kecepatan yang rendah serta dalam pengisisan baterai bila di perlukan.
 
Pada tipe C-Max Hybrid, pengisian ulang tenaga motor listrik terjadi saat mesin bensin beroperasi. Sebuah sistem pengereman regeneratif bisa memulihkan 95% energi motor listrik dengan mengisi baterai.
 
Sedangkan C-Max  Energi plug-in Hybrid dapat diisi dengan menghubungkan colokan listrik di kendaraan ke salah satu standar outlet 120 volt atau 240 volt dalam rumah, atau stasiun pengecasan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa