Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Hentikan Produksi Ford Ranger!

billy - Selasa, 20 Desember 2011 | 12:03 WIB


Amerika – Berbeda dengan ekspansi pasar Ford di Asia yang masih mengandalkan double cabin Ranger di negeri asalnya, Amerika, Ranger justru telah berhenti diproduksi. Pembuatan Ranger terakhir tepatnya pada bulan ini di pabrik St. Paul, Minnesota.

Uniknya, pelanggan terakhir yang beruntung untuk memperoleh Raner terkhiir adalah perusahaan pembasmi serangga, Orkin. Sebelumnya, perusahaan bermotto ‘Menjaga serangga tetap ditempatnya hingga 100 tahun’ ini telah memiliki armada berupa Ford Ranger dan Chevrolet Colorado.

Sedangkan sosok Ranger versi Amrik ini jauh berbeda dengan saudaranya di kawasan Asia. Dari eksterior langsung terlihat dimana Ranger di sana masih menggunakan lampu kotak, dan front fascia yang kaku. Sementara versi Asia nya lebih gagah dan bergaya dengan konsep global ‘One Ford’.

Di Amerika, mobil yang telah diproduksi sejak 1982 ini dikenal irit dan tangguh. Hal ini berkat dua pilihan mesin bensin pada Ranger. Yakni, mesin 2.3 liter 4-silinder bertenaga 174 dk dan 4.0 liter V6 berdaya 207 dk. Kedua mesin itu dikawinkan dengan transmisi 5-speed manual dan 5-speed otomatis.

Di Negeri Paman Sam, Ranger dilepas dengan tiga varian yaitu XL, XLT dan Sport, dengan varian paling murah dilepas Rp 172 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa