Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wow, Tahun 2020 Mobil Bisa Nyetir Sendiri!

billy - Jumat, 21 Oktober 2011 | 14:28 WIB
No caption
No credit
No caption


New York –  Perusahaan otomotif Amerika Serikat, General Motor (GM) saat ini sedang mengembangkan fitur-fitur keselamatan aktif. Salah satunya adalah menciptakan kendaraan yang dapat meyetir sendiri (autonomous).

Vice President Of Global Research and Development,Alan Taub mengatakan, “Mobil-mobil Autonomous dengan teknologi Self-driving Systems yang canggih siap pada akhir dekade ini.”

Menurutnya, saat ini sebagian besar mobil memiliki jumlah sensor, radar, alat komunikasi portable, GPS dan kamera serta peta digital. Jika fitur-fitur tadi digabungkan dan dikembangkan kendaraan sebenarnya tidak membutuhkan pengemudi lagi.
Dan di masa depan, teknologi tadi sudah dapat meerintahkan kendaraan untuk berhenti atau menghindari obyek dijalan dan menemukan rute yang telah ditetapkan dengan sendirinya.

“Tujuan utama teknologi yang akan di kembangkan oleh GM ini memberikan kenyamanan serta keselamatan aktif sehingga bisa menurunkan angka kecelakaan dan kematian di jalan raya, “ ujar Taub. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa