Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM Kenalkan Mesin Kecil Anyar, Pakai Teknologi Ecotec

billy - Jumat, 14 Oktober 2011 | 10:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Demi mereduksi dampak emisi mesin yang berbahaya bagi lingkungan, General Motors mengumumkan penggantian tipe mesin terkecil mereka dengan tiga mesin baru berteknologi Ecotec, yang lebih irit dan rendah emisi.

Produksi ketiga mesin yang terdiri dari model tiga dan empat silinder ini baru dimulai pertengahan dekade ini, dan diharap dapat diproduksi hingga 2 juta mesin pada 2020.

Uniknya, mesin baru yang memiliki rentang kapasitas dari 1.0 sampai 1.5 liter ini justru tidak diproduksi untuk mobil-mobil GM di negeri asalnya, Amerika. Menurut pihak GM, Amerika bukanlah pasar potensial bagi mesin Ecotec, terutama untuk model tiga silinder.

Produsen ini mengungkapkan jika kedepannya, mesin tersebut akan dipakai pada produk global GM dan dibangun di beberapa lokasi pabrik GM. Saat ini sendiri, mesin ini dikembangkan bersama Shanghai Automotive Industry Corp. (SAIC), Shanghai General Motors (SGM) dan Pan Asia Technical Automotive Center (PATAC).

Sebagai detail spesifikasi, GM menyatakan jika mesin ini di desain ringan dan memiliki teknologi canggih seperti direct injection, turbocharging dan kemampuan berbahan bakar alternatif. Tak hanya itu, mesin ini juga diklaim rendah suara dan getaran. (mobil.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa