Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Spy Shoot ford Fiesta Sedan 2011, Di Jual dua Pilihan Mesin

billy - Rabu, 5 Oktober 2011 | 08:01 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 
JAKARTA - Siap-siap, soalnya tak lama lagi PT. Ford Motor Indonesia (PT. FMI)akan segera menjual Fiesta Sedan di sini. Kami beruntung, karena sempat mengabadikan penampakannya, persis ketika dua unit Fiesta berbuntut itu baru sampai di kantor pusat PT. FMI di kawasan Pondok Indah (9/9), Jakarta Selatan.

Sekadar informasi, Agustus tahun lalu kami diberi kesempatan untuk menjajal Fiesta Sedan di  Thailand. Di sana, terdapat empat tipe yang dijual. Masing-masing 1.4 L Stye M/T, 1.4 L Style A/T, 1.6 L Trend PowerShift, dan 1.6 Sport Powershift.

Fiesta Sedan coklat yang kami rekam kemungkinan varian bermesin 1.400 cc, mengingat velg yang digunakan mirip dengan yang digunakan Fiesta Hatchback bermesin sama. Sementara transmisi yang digunakan juga manual ketika diintip ke dalam.

Lain lagi untuk yang silver. Di bagian belakang, selain emblem Fiesta terdapat pula tambahan emblem S, yang bisa jadi mengidentifikasikan varian 1.6 L Sport Powershift. Velg yang dipakainya pun mengisyaratkan hal yang sama. Identik dengan yang dipakai varian 1.6 liter A/T Powershift di versi tanpa buntutnya.


Overall, tak banyak perbedaan dengan hatchback-nya. Hanya panjang yang melar menjadi 342,9 milimeter. Menurut kami, tampang sporty di depan justru jadi anti klimaks jika melihat buritan. Tetapi jelas, positioning Fiesta Sedan sendiri untuk meng-grab pasar eksekutif yang dekat dengan aksen elegan dan mewah.

Dan kalau saja ia nantinya dilepas di range angka Rp 190-230 jutaan, bisa jadi Mazda2 Sedan, new Toyota Vios, Honda City dan Peugeot 207 Sedan punya pesaing serius. Let’s we see… (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa