Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Type R Mugen 2.2, Kado Perpisahan Buat Penggemar di Eropa

billy - Rabu, 14 September 2011 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Inggris – Honda Eropa dengan  tuner resmi mereka, Mugen meluncurkan versi terakhir dari Honda Civic Type R Mugen berjuluk 2.2 pekan ini. Maklum, beberapa waktu lalu Honda memang menghentikan produksi Civic Type R di Eropa karena terganjal standar emisi.

Tentunya mobil ini dapat menjadi kado perpisahan, sekaligus pelepas dahaga akan mobil kencang bagi penggemar fanatik Honda di benua Biru tersebut.

Tidaklah berlebihan, sebab Civic Type R Mugen 2.2 dibekali sumber penggerak berkapasitas 2.156 cc yang mampu menyembur tenaga hingga 260 dk. Mesin ini sendiri merupakan hasil bore up dari versi sebelumnya, K20 yang hanya bertenaga 240 dk.

Sementara dari luar, tampang Civic Type R Mugen 2.2 terlihat sporty. Terutama berkat aplikasi bodikit dan sideskirt bersudut lancip pada bumper depan dan belakangnya. Semakin sangar, mobil berbodi hatchback tiga pintu ini mengandalkan rear wing besar layaknya mobil balap GT.

Dalam pernyataannya, Wakil Presiden Mugen Eropa, Hiro Toyoda menyatakan, "Tekanan akan lingkungan memaksa mesin lama (naturally aspirated) akan diganti oleh mesin dengan teknologi dan rancangan lain.”

Dirinya menambahkan jika  versi 2.2 ini merupakan kado perpisahan yang pas. “Karena kita mungkin tidak pernah melihat mesin K20 dalam produksi mobil utama lagi,” ungkapnya. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa