Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Ford Indonesia Naik 165 Persen, Ranger Masih Paling Laris

billy - Jumat, 12 Agustus 2011 | 08:05 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Lagi-lagi Ford Motor Indonesia (FMI) melaporkan rekor kinerja penjualan terbaiknya. Kali ini melalui penjualan ritel total dari pabrikan asal Amerika itu di bulan Juli yang melonjak 165 persen ketimbang bulan yang sama tahun lalu, dengan angka 1.717 unit.

Seperti bulan-bulan sebelumnya, penjualan di bulan Juli ini masih didominasi oleh varian double cabin mereka Ranger. Kemudian posisi Ranger tadi diikuti oleh hatchback low andalan mereka, Fiesta.

Untuk angka penjualan, Ranger sukses terjual sebanyak 829 unit, atau mencatatkan kenaikan hingga 68 persen dari tahun lalu. Bahkan hasil ini merupakan angka penjualan Ranger bulanan terbesar sepanjang tahun 2011.

Sedangkan bagi FMI, penjualan Fiesta yang merupakan produk global Ford juga disebut sebagai indikator suksesnya strategi One Ford di Indonesia. Pasalnya, penjualan Fiesta mampu menyentuh angka 679 unit.

Dan Fiesta juga yang berjasa mendongkrak angka penjualan total Ford sampai 185 persen dibanding tahun lalu dalam periode Januari-Juli.

Tak hanya kedua model tersebut, penjualan sedan medium Focus, SUV 5-seater Escape dan SUV 7-seater Everest juga mengalami kenaikan masing-masing 126 persen, 46 persen dan 26 persen dari periode sama tahun lalu. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa