Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Focus Coupe 2013, Calon Rival CR-Z yang Agresif

billy - Kamis, 21 Juli 2011 | 11:09 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta – Mobil medium Ford Focus memang memiliki banyak varian turunan, mulai dari hatchback 5-pintu, sedan, wagon hingga versi hot hatch 3-pintu. Namun, hal tersebut belum dirasa cukup bagi desainer otomotif, David Cardoso yang memutuskan untuk merancang varian baru, Focus Coupe.

Sosok Focus Coupe tampil agresif. Hal ini berkat front fascia yang mengaplikasi gril besar layaknya sportscar Aston Martin. Selan itu, bentuk headlamp LED berbentuk segi tiga terasa menyatu dengan desain rumah fog lamp dan gril.

Sementara itu, siluet bodi coupe tiga pintu ini makin sporty dengan lekuk bodi yang apik di setiap sudut. Benar-benar mengikuti ciri khas desain Ford berjuluk ‘Kinetic Design’.  Sang desainer mengakui desain ini terpengaruh dengan tampilan kompak Focus versi 2011.

Uniknya, tampilan buntut Focus Coupe justru sedikit terpengaruh coupe Jepang, Nissan 370Z yang memiliki bumper lebar dan rearlamp ‘bumerang’ yang berlekuk.

Sayangnya, tak ada keterangan mengenai mesin yang akan ditanam pada konsep yang masih berupa render 3D ini. Meski demikian, rancangan mobil berkonfigusasi bangku 2+2 ini sangat masuk akal jika dijadikan versi prototype nya.

Cardoso menyatakan jika rancangannya ini memiliki tampilan yang agresif. “Jika dipasarkan Focus Coupe akan berkompetisi dengan Honda CR-Z di Amerika, serta Peugeot RCZ di benua Eropa,” bangganya. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa