Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Rilis Sedan Murah, Harga Cukup Rp 94 Jutaan

billy - Jumat, 15 Juli 2011 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Amerika – Tak selamanya mobil sedan identik dengan harga mahal. Inilah yang dibuktikan produsen mobil asal Jepang, Nissan yang merilis sedan Versa di Amerika yang dijuluki sebagai ‘mobil termurah di Amerika’.

Bagaimana tidak, harga Versa di negeri Paman Sam itu hanya dilepas USD 10.990 atau sekitar Rp 94,15 juta, belum termasuk ongkos pengiriman. Dan Versa diplot menjadi pengisi pasar sedan low yang sebelumnya telah disesaki oleh Mazda2 sedan, Hyundai Accent dan KIA Rio.

Penampilan Versa di Amerika, sebelumnya ditunjukan di New York Auto Show bulan April lalu.  Mobil ini memiliki platform global yang sama seperti milik citycar March dan crossover Juke.

Meski demikian, penampilan Versa dibuat elegan dengan gril krom, dan headlamp lancip persis saudaranya, Latio.  Serta bentuk stop lamp yang agak berlekuk. Sepintas desain stop lamp nya mirip sedan mewah, Jaguar XJ.

Tak lupa, Nissan juga menyematkan mesin bensin 1.6 liter bertenaga 109 dk dibalik kap Versa. Sedangkan transmisinya, menganut 5-speed manual yang diklaim memiliki rata-rata efisiensi BBM hingga 30 mpg.

Selain menyediakan Versa manual sebagai varian paling murah, Nissan juga menawarkan transmisi Xtronic CVT dengan RP 109 juta. Serta model yang lebih lengkap, Versa 1.6 SV CVT dan 1.6 SL CVT dengan harga antara Rp 124 – 133 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa