Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Falcon GT, Muscle Car Sangar Muncul di Australia

billy - Rabu, 6 Juli 2011 | 15:02 WIB
No caption
No credit
No caption


Melbourne – Tuner resmi Ford di Australia, Ford Performance Vehicles (FPV) merilis mobil konsep pertamanya yang berjuluk Falcon GT di ajang Australian International Motor Show 2011 yang dihelat pada 1-10 Juli di kota Melbourne.

Sebagai muscle car, FPV membekali Falcon GT dengan tampilan yang sangar dan jantan dengan laburan warna hitam di sekujur bodinya, serta penempatan decal doff di bawah pintu. Sedangkan bodi dasarnya masih memakai Falcon sedan empat pintu yang berpenggerak roda belakang.

Agar tak tampil kaku layaknya muscle car Amerika, FPV menambahkan kap mesin, bodi samping, diffuser dan rear wing baru pada Falcon GT. Tak hanya itu, front fascia juga dipermak dengan desain bumper baru yang lebih agresif.
 
Sedangkan di sektor kaki-kaki, pelek one piece hitam berukuran 19 inci disematkan dikolong roda. Dan pelek tersebut dibalut erat oleh ban Dunlop tipe SP Sportmaxx GT. Urusan handling juga dikawal dengan suspensi sport dari FPV.

Muscle car tentu identik dengan tenaga besar. Tak heran jika FPV membekali mobil ini dengan mesin V8 Boss Supercharged 5.000 cc. Dapur pacu ini mampu menyemburkan daya hingga 449 dk dan torsi 570 Nm. Tenaga ini tentu cukup kompetitif melawan sepupu jauhnya, Ford Mustang dengan 402 dk.

Demi keamanan, rem berperforma tinggi dengan kaliper besar enam piston turut ditanam pada roda depan. Sedangkan penghenti laju belakang, cukup mengandalkan kaliper empat piston. Keempat kaliper tersebut juga di cat warna hitam.

Meski masih berupa konsep, tapi General Manager FPV, Rod Barrett mengatakan jika mobil ini akan dilepas umum, tergantung pada keinginan masyarakat Australia. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa