Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford EcoSport, Nih Kalau Ford Fiesta Dijadikan Crossover

billy - Selasa, 21 Juni 2011 | 08:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Demam mobil berjenis crossover memang sedang melanda dunia. Tak terkecuali pabrikan Amerika Ford yang juga ikut membuat mobil berjenis kawin silang ini. Wujudnya bakal hadir pada sosok Ford EcoSport, sebuah mini SUV dari Ford.

Uniknya, mobil ini mengambil bassis dari Ford Fiesta. Karenanya, incaran segmennya pun para pengguna sedan yang menginginkan sebuah mobil yang lebih bergaya dan memiliki ruang tambahan lebih.

Ford menyebutnya sebagai Coupe SUV. Dan dijamin, penggunanya akan sangat menyukai posisi mengemudi yang ditawarkan Ford EcoSport. Hal tersebut karena 'rasa' Ford Fiesta akan sangat kental pada jeroan kabinnya, karena Ford EcoSport mengadopsi interior Ford Fiesta.

Dan yang paling mencolok, tentu saja tampilan luarnya. Nuansa sporty langsung menegas, bahkan mengalahkan sportinya Ford Escape. Desain serba meruncing dan berotot ditonjolkan Ford EcoSport, serta ban cadangan yang ditaruh dibelakang, sebagai ciri khas sebuah SUV.

Ford mengatakan, juga akan menyediakan EcoSport dengan penggerak 4WD, serta ban berdiameter 16 inci dan sunroof. Mesinnya kompak, kapasitasnya cuma 1.4 liter Duratorq untuk diesel dan bensinnya malah hanya berkapasitas 1.0 liter

Kabar baiknya, kenapa Ford membuat mini SUV ini, karena Ford telah mengidentifikasi potensi yang sangat besar akan segmen SUV mini di pasar negara berkembang, termasuk Indonesia dan ini adalah juga merupakan produk global dari Ford. Jadi, peluang masuk ke Indonesia tetap terbuka lho! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa