Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Siap Bikin Mobil Murah untuk Negara Berkembang

billy - Jumat, 10 Juni 2011 | 06:03 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Rencana pemerintah untuk mengkampanyekan mobil murah sepertinya tidak hanya disambut pabrikan Jepang saja. Ford, yang dari Amerika, siap menyambut program pemerintah tersebut dalam waktu dekat.

Ford menyatakan kesiapannya untuk membuat mobil murah yang diperuntukkan bagi pasar negara berkembang, termasuk Indonesia. Rencananya, dalam pertengahan dasawarsa kedepan, program mobil murah Ford ini akan terealisasi.

Peluang pertumbuhan segmen mobil murah di pasar negara berkembang menjadi fokus yang akan terus dikejar oleh pabrikan Amerika ini. Memang, rinciannya belum diumbar sejauh ini, termasuk jenis dan sosoknya nanti.

hanya saja, mobil murah ini akan menjadi produk global dari Ford, dengan estimasi harga jual yang nantinya bakal lebih murah sekitar Rp 8 jutaan sampai Rp 18 jutaan dari harga mobil-mobil Ford termurah yang ada saat ini.

Caranya, Ford akan menggenjot lokalisasi komponen dari mobil murah tersebut, sehingga dengan begitu Ford berharap dapat memenuhi kebutuhan pelanggannya yang spesifik di tiap-tiap negara, meskipun secara keseluruhan merupakan mobil global.

Tapi sayangnya, Ford Motor Indonesia, melalui Sales & Marketing Director-nya, Bagus Susanto, masih bungkam soal spesifikasi lebih lanjut mengenai mobil murah Ford ini.

"Untuk bassis produksinya di Indonesia atau bukan, dan apakah jenisnya bakal citycar atau bukan, saat ini kita masih belum bisa memberitahukan, tunggu saja tanggal mainnya," ujar Bagus penuh teka-teki. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa