Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Q5 dan Q7, Audi Bikin Q6 untuk Saingi BMW X6!

billy - Senin, 21 Maret 2011 | 14:30 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman - Lagi-lagi pertarungan crossover SUV premium semakin panas saja. Dua merek unggulan dari Jerman terus bersaing. Kali ini Audi yang tergerak untuk membuat Audi Q6, dilahirkan untuk menjegal BMW X6.

Crossover SUV lima tempat duduk ini dikabarkan mengambil bassis dari Volkswagen Touareg dan Porsche Cayenne, keduanya memiliki wheelbase yang pendek demi kelincahan. Audi Q6 juga akan mengusung four-wheel-drive.

Memang sejauh ini belum ada keterangan resmi dari Audi. Namun, kalau mendengar apa yang dikatakan bos Audi Rupert Stadler, sepertinya Audi Q6 bukan sebatas rumor saja.

"Kita bisa membayangkan model antara Audi Q5 dan Q7, akan terlihat seperti coupe dan mengusung four wheel drive," ungkapnya.

Seperti juga para pesaingnya, Q6 juga akan hadir dengan bekalan mesin berkonfigurasi V6 maupun V8 berbahan bakar bensin. Kemungkinan mesin hybrid pun tidak terelakkan, sebagaimana Volkswagen Touareg dan Porsche Cayenne.

Meskipun BMW X6 sempat diragukan ketika peluncurannya tahun 2008 lalu, namun nyatanya crossover BMW ini mendapatkan sukses besar. Karenanya, Audi juga berharap kesuksesan yang sama dengan hadirnya Audi Q6. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa