Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW X3 Diesel Menyusul Seri 5 Diesel Dibulan April

billy - Selasa, 8 Maret 2011 | 17:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jakarta - Kabar gembira bagi pecinta SUV mewah bermesin diesel datang dari PT BMW Indonesia (BMWI), karena di bulan April mendatang, pabrikan mobil asal Jerman ini akan merilis SUV terbaru dari varian X3, yakni versi 20d mereka yang dibekali mesin diesel.

Yup, BMWI yang sedang gencar mendatangkan varian bermesin diesel juga tak alpa memboyong X3 20d ke Indonesia. Sebelumnya, BMWI telah meilis X1s Drive20d dan X5 Advance Diesel pada tahun lalu, dan 520d pada Selasa (8/3).

"Kami yakin melepas mobil bermesin diesel bukan hanya untuk memberikan pilihan kepada konsumen semata, tapi juga untuk menghilangkan stigma masyarakat tentang mobil diesel yang biasanya hanya dipakai pada mobil niaga," ungkap Helena Abidin, Corporate Communication Director PT BMWI.

BMW X3 20d sendiri diklaim lebih ekonomis dan ramah lingkungan. Mesin turbodiesel empat silinder 2.000 cc, common rail fuel injection
mampu menhentak hingga 150 dk, dengan torsi 330 Nm.

Mobil yang telah dilengkapi transmisi Valvetronic ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam 10,2 detik, dengan top speed sampai 198 km/jam. Konsumsi BBM nya juga irit, yakni 1 liter banding 13,8 km.

Soal harga, pihak BMWI memang masih bungkam. Tapi sebagai perbandingan, harga jual X3 versi bensin di Indonesia sendiri mencapai Rp 848 juta off the road. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa