Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Juke Meluncur Di IIMS 2011, Harga Rp 300 Jutaan

Billy - Senin, 14 Februari 2011 | 09:15 WIB

Jakarta – Anda menantikan mobil baru berwujud crossover gabungan SUV dan MPV? Sabar sedikit, sebab di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 pada bulan Juli mendatang PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bakal merilis crossover andalan mereka, Juke.

Juke merupakan crossover yang memadukan tampang SUV Nissan Qashqai dengan siluet bodi coupe dari Nissan 370Z. Tak heran jika tampilan Juke terlihat unik dan modern.

Sedang di Eropa, mobil lima penumpang ini dibekali tiga pilihan mesin. Yaitu dua mesin bensin dan satu diesel. Mesin versi diesel memakai tipe K9K 1.500 cc DCI turbocharged common rail diesel, bertenaga 110 dk.

Berikutnya, tertanam mesin bensin MR16DDT turbocharged 1.600 cc yang mengeluarkan tenaga hingga 190 dk. Terakhir, mesin bensin bertipe HR16DE berkapasitas 1.600 cc yang bertenaga 117 dk.

Namun belum ada konfirmasi mengenai mesin yang akan dipasang pada Juke versi Indonesia. “Tapi dijamin mesinnya tak kalah irit dibanding Livina,”ujar Teddy Irawan, Deputy Director National Sales & Promotion PT NMI.

Yang pasti, NMI tidak bakal memasukan tipe dieselnya ke Indonesia. Teddy mengatakan, belum ada rencana bikin Juke tipe diesel disini. “Karena marketnya sangat kecil dan pengguna mobil penumpang disini lebih cenderung memakai mesin bensin.” 

Harganya? Nantinya Juke akan dilepas dikisaran harga Rp 300 jutaan di pasar Indonesia. Tentu dengan pertimbangan harga dibawah SUV, X-Trail.

“Juke yang dirilis nanti telah CKD, dan mulai diproduksi bulan Juni. Kami menargetkan Juke dapat terjual 10.000 unit pertahun,”tambah Teddy. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : Billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa