Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Audi Uji Coba A1 Quattro Prototype

billy - Rabu, 12 Januari 2011 | 15:11 WIB
No caption
No credit
No caption


Canada - Audi nampaknya ingin menempatkan Audi A1 sebagai mobil kompak premium. Mau tahu buktinya? Kali ini teknologi All Wheel Drive (AWD) Quattro yang menjadi ciri khas mobil-mobil kencang Audi sedang diuji coba pada A1 .

Pengetesan ini dilakukan oleh Audi di lintasan salju di Montreal, Canada. Lintasan salju di montreal dipilih sebagai salah satu cara mengenang kejayaan sistem penyalur tenaga quattro yang legendaris, yang pada tahun 2010 mencapai ulang tahun ke 30.

Hampir semua mobil berkarakter kencang yang dimiliki Audi menggunakan teknologi ini. Quattro sudah merupakan fitur lebih dari 120 varian pada line-up Audi, dari hatchback A3 sampai supercar R8.

Tak heran bila A1 menggunakan sistem penggerak AWD yang mirip dengan Audi A3 dan Audi TT. Perangkat ini menggunakan sebuah kopling multi-pelat yang dikendalikan secara elektronik yang berada di depan poros belakang.

Saat jalan normal, kopling akan mendistribusikan sebagian besar tenaga ke roda depan. Jika poros roda depan selip, kopling langsung akan mentransfer tenaga ke roda belakang dengan memaksa kopling memindahkan daya.

Harapannya, tenaga mesin tidak akan pernah terbuang sia-sia. Laju mobil pun akan terus bertenaga dan traksi di semua roda bisa terus terjaga. (mobil.otomotifnet.com)


Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa