Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wujud Pertama Hyundai i40

billy - Rabu, 15 Desember 2010 | 08:34 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman - Hyundai sedang menyiapkan sebuah crossover yang mewujud pada sesosok mobil wagon Hyundai i40. Meski baru akan diluncurkan secara resmi saat gelaran Genewa Auto Sho Maret tahun depan, tapi tampangnya sudah ada. Nih!

Hyundai i40 wagon ini dibuat di Hyundai design Studio di Jerman, dimana tetangga senegaranya KIA juga mendesain mobil di tempat yang sama. Tentunya model yang dihasilkan juga menjadi selera Eropa.

Tampangnya jadi mirip Opel Insignia. Hyundai akan menawarkan i40 dalam dua pilihan tipe, yakni sedan empat pintu dan wagon. Yang terakhir ini akan menjadi debut dari lahirnya Hyundai i40.

Begitu juga untuk mesinnya, ada dua pilihan bensin dan diesel. Mesin GDI 1.6 liter dengan tenaga 140 PS dan mesin GDI 2.0 liter bertenaga 177 PS bakal menjadi jajaran mesin bensin.

Sementara untuk mesin dieselnya, tersedia mesin CRDI berkapasitas 1.7 liter dengan taksiran tenaga mencapai 115 PS dan juga CRDI berkapasitas 2.4 liter 136 PS.

Mobil ini nantinya akan dijual di Eropa setelah peluncurannya di Genewa Auto Show bulan Maret tahun depan, dengan i40 wagon. Sementara model sedan menyusul setelah musim gugur tahun depan. Amerika juga akan kejatahan sekitar tahun 2012. (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa