Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Seri 1 M Coupe, Lebih Murah, Namun Performa Setara BMW M3

billy - Jumat, 10 Desember 2010 | 18:46 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman - BMW telah mengungkapkan versi produksi mobil seri 1 tercepat dan paling ekstrim, yakni M coupe. Mobil dua pintu ini bertenaga 335 DK dan dibanderol seharga Rp 450 jutaan, atau lebih murah Rp 150 jutaan dari BMW M3.

Selain lebih murah dari BMW M3, seri 1 M Coupe edition ini juga mampu berakselarasi lebih cepat. Jarak 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,9 detik, atau hanya kurang 0,1 detik untuk menyamai akselarasi M3. Seri 1 M coupé ini menggunakan mesin twin-turbo M54 yang sama, dengan konfigurasi enam silinder, yang dikawinkan dengan gearbox enam-speed manual.

BMW juga sekaligus memperkenalkan Z4sDrive35iS pada seri 1 M Coupe ini, sehingga sedan dua pintu ini menjadi model pertama dari divisi M BMW yang bisa membanggakan diri, karena adanya teknologi tersebut.

Tampilan buritan juga makin sporti dengan aplikasi empat moncong knalpot, yang juga diklaim bisa menambah tenaga dari mobil yang memiliki bobot hanya 1.495 kg.

Sasis dari model standar 135i telah direvisi secara signifikan, termasuk penambahan lebar 71 mm dibagian depan dan 46 mm dibagian belakang. Begitu juga dengan tingginya yang direbahkan sampai 20 mm, agar lebih erat mendekap aspal.

Dengan semua perubahan ini, termasuk jajaran dua jok sport dan three-spoke M division steering wheel, BMW seri 1 M coupe ini siap untuk diajak melindas jalan raya! (mobil.otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa