Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KIA Gelontorkan 100 Ribu USD Untuk Korban Merapi, Wasior dan Mentawai

billy - Selasa, 9 November 2010 | 17:29 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Terlibat secara aktif dalam industri otomotif di tanah air, membuat KIA Motor Corporation di Korea tergerak untuk berkontribusi dalam membantu para korban bencana di tanah air. Dana segar sebesar 100 Ribu USD atau sekitar Rp 900 jutaan pun siap mengalir untuk para korban Merapi, Wasior dan Mentawai.

Dana tersebut diberikan langsung GM Chief of Asian Operation KIA Motor Corp, Seonpil Choi, kepada Palang Merah Indonesia, yang diterima ketua umumnya yang juga mantan wakil presiden Indonesia, Jusuf Kala.

"Sudah menjadi kewajiban bagi KIA untuk peduli terhadap bencana yang terjadi di tempat kita melakukan bisnis otomotif, semoga ini semua bermanfaat," ujarnya Choi, di kantor PMI, hari ini (9/11)

KIA juga mengaku, bencana meletusnya Merapi yang melanda Yogjakarta dan sekitarnya ternyata turut berimbas terhadap berjalannya bisnis mobil mereka. Bahkan, pabrikan Korea ini sampai harus menutup satu jaringan dealernya di Yogjakarta yang melayani aftersales service kawasan Yogjakarta dan Magelang.

"Ya, kita juga terkena imbas, satu dealer kita di Yogjakarta ditutup sejal Kamis kemarin (4/11)," ungkap Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono.

Sementara itu, selain memberikan dana segar, KIA juga rencananya akan menggelar program khusus pasca bencana. Bentuknya bisa berupa service gratis untuk para pengguna mobil KIA yang terkena dampak bencana, baik di Merapi, Wasior maupun Mentawai.

"Kita sedang rencanakan, mungkin bentuknya seperti service gratis, tapi sejauh ini kita masih pelajari," tambah Hartanto.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa