Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Indonesia Menunggu Small Concept Dari Thailand

billy - Rabu, 10 November 2010 | 12:24 WIB
No caption
No credit
No caption


OTOMOTIFNET - Honda dikabarkan siap memprpoduksi mobil kecilnya, Small Concept. Gelaran International Motor Expo 2010 di Thailand yang akan dihelat akhir November ini akan menjadi kemunculan pertama mobil kecil Honda Small Concept dalam versi produksi.  Bukan lagi seperti yang pernah dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2010 silam.

Mobil imut ini akan diluncurkan pertama kali di Thailand dan India mulai tahun depan dan akan dijual seharga 500,000 Rupee atau sekitar Rp 90 jutaan.

Sayangnya, Honda belum mengumumkan mesin apa yang akan disematkan dibalik kap mesinnya nanti. Namun spekulasi yang beredar, pabrikan Jepang ini akan menempatkan mesin berkapasitas 1.2 liter bensin.

Honda akan memecah Small Concept menjadi dua versi yang berbeda. Di Thailand, Small Concept akan diperkenalkan sebagai mobil yang berefisiensi tinggi dalam hal konsumsi BBM dan gas buang, sedangkan di India, Small Concept akan dijadikan mobil kecil yang terjangkau harganya.

Tapi belum ada informasi apakah mobil kecil ini juga akan dipasarkan di negara-negara lain. Sedangkan untuk Indonesia sendiri, PT Honda Prospect Motor masih belum memberikan konfirmasi mengenai rencana Honda memasarkan Small Concept di tanah air.

"Belum, kita masih menunggu penggodokan lebih lanjut mengenai Small Concept agar bisa ke Indonesia," ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service PT HPM, Jonfis Fandy.

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa