Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Depan New Chevrolet Aveo Mulai Produksi Di Korea Selatan

Editor - Selasa, 19 Oktober 2010 | 12:21 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Produsen mobil asal Amerika, General Motors (GM) mengumumkan untuk memproduksi generasi terbaru dari hatchback kecil mereka, Chevrolet Aveo. Rencananya, Aveo yang juga disiapkan sebagai produk global ini akan diproduksi di pabrik GM Daewoo di Seoul, Korea Selatan mulai awal tahun depan dan akan segera dipasarkan.

Menurut pihak GM, fasilitas pabrik GM Daewoo di Seoul memiliki kemampuan dalam desain dan R&D dari model baru yang mumpuni. Sehingga fasilitas ini didaulat sebagai basis pengembangan mobil kecil GM, termasuk Aveo. Sebelumnya, pabrik ini telah memproduksi kendaraan GM yang dipasarkan secara global, seperti Spark dan Cruze.

Generasi terbaru dari Aveo sendiri telah dikenalkan ke publik di ajang pameran beberapa waktu lalu sebagai mobil konsep. Diantaranya pada2010 North American International Auto Show dan Paris Auto Show 2010.  GM menyempurnakan beberapa sektor dari Aveo ini.

Diantaranya, sektor eksterior yang kini terlihat lebih sangar dibanding versi lawasnya. Tampak dari lampu depan yang sepintas mirip seperti hatchback Eropa, VW Golf Mk VI. Serta, grill yang digunakan kini didesain lebih landai, juga cukup memberi nuansa sangar dan agresif. Tampilan sampingnya juga dipercantik dengan penggunaan handle pintu belakang yang berada di samping jendela, yang pernah diaplikasikan pada city car, Spark. Sehingga, jika dilihat sekilas Aveo seperti hatchback dua pintu. 

Sedangkan urusan dapur pacunya, GM empat varian mesin bensin dan dua jenis mesin diesel. Ada pilihan dua mesin diesel berkapasitas 1200 cc yang masing-masing bertenaga 70 dk dan 86 dk. Lalu ada juga mesin diesel 1400cc berdaya 100 dk dan yang tertinggi t adalah mesin 1600 cc bertenaga 115 dk.

Sedang untuk mesin bensinnya, GM menyediakan dapur pacu berkapasitas 1300 cc yang menawarkan tenaga hingga 75 dan 95 dk. Wow, banyak banget tipe mesinnya!

Penulis/ Foto: Ilham/ Chevrolet
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa