Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Abarth 695 Ferrari Bonus Untuk Fernando Alonso Dan Felipe Massa

Iday - Sabtu, 11 September 2010 | 09:13 WIB
Abarth 595 Competizione
Abarthcars.co.uk
Abarth 595 Competizione

OTOMOTIFNET – Tim F1 Ferari memberikan bonus untuk dua pembalapnya Fernando Alonso dan Felipe Massa. Masing-masing mendapatkan sebuah Abarth 695 Tributo Ferrari. Kunci mobil kecil ini telah diserahkan kemarin (10/9/2010) di Monza, Italia.

Tak hanya unik karena telah memiliki warna layaknya mobil pacuan Ferari tapi juga sudah dipersenjatai dengan performa yang cukup mumpuni membawa kedua pembalap ini ngebut di jalanan. Yah, setidaknya mewakili hubungan yang kuat antara Ferari dan Abarth.

Abarth 695 ini mengusung mesin 16V, 1.400cc Turbo T-Jet yang mampu memuntahkan tenaga hingga 180 hp pada 5.500 rpm dan torsi 250 Nm di 3.000 rpm. Meski sangat bertenaga untuk ukuran mesin 1.400cc, mesin ini juga memiliki efisiensi yang tinggi, karena 1 liter bensinnya bisa dipakai untuk menempuh jarak 18 km.

Gearbox Manual Transmission Automated (MTA) electromechanical yang dipakai menawarkan perpindahan gigi dalam waktu yang sangat cepat dan memungkinkan kontrol pengemudi lewat tuas presnelingnya. Mobil ini diklaim untuk lari 0-100 km/jam hanya dalam waktu tujuh detik dan menawarkan top speed hingga 225 km/jam.

Nah, khusus untuk dua pembalap Ferari ini disematkan suspense khusus dan pelek 17 inch berbahan dasar alloy ringan. Bahkan desain peleknya pun dipilih yang mirip dengan pelek Ferrari. Sistem pengereman menggunakan produk berkualitas dari Brembo, dengan disk berdiameter 284 mm rotor dan kaliper empat piston.

Penulis/Foto:Popo/Ferari

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa