Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IIMS 2010, Ford Andalkan Fiesta

Editor - Jumat, 16 Juli 2010 | 18:48 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Krisis ekonomi global pada tahun lalu, jadi alasan utama PT Ford Motor Indonesia (FMI) tidak mengikuti The Indonesia International Motor Show 2009 (IIMS). “Tapi masa krisis itu sudah lewat, makanya FMI hadir di IIMS 2010,” kata Davy Tuilan, marketing director FMI.

Konsep ruang pamer yang mengacu pada tagline IIMS “Echo Technology Motoring”, dipadukan FMI dengan tagline Ford, yakni Fell The Difference.

“Gambaran dari desain tersebut, menunjukkan bahwa FMI sekarang siap untuk lebih dekat dengan konsumen Indonesia. Dengan tema desain itu juga, FMI ingin menunjukkan Ford lebih ramah, fun dan stylish. Tapi hal tersebut tentunya tidak meninggalkan tema Ford yang selalu terkenal dengan kekuatannya,” ujar Lea Kartika Indra, communication director FMI.

Selain memajang Ford Focus, Ranger, Everest dan Escape, FMI akan memajang produk paling anyarnya Ford Fiesta. Hal ini yang jadi keistimewaan booth FMI.

Oh ya, Ford Fiesta merupakan produk dengan konsep city car yang hadir dengan 2 mesin. Pertama, Fiesta dengan kapasitas mesin 1.400 cc. Pada jenis ini, mesinnya bersilinder 4 dengan 16 katup dan DOHC.

Produk berikutnya adalah Fiesta yang pakai mesin 1.600 cc. Sama dengan yang 1.400 cc, produk 1.600 cc ini juga punya 4 silinder dan 16 katub. Perbedaannya hanya pada teknologi Ti-VCT (Twin Inteligent-Variable Camshaft Timing).

Teknologi ini ini penyempurnaan ECU dalam pengaturan proses kinerja intake dan exhaust, yang disesuaikan dengan putaran mesin (low, high rpm).

Untuk yang 1.400 cc hadir dalam 3 varian, diantaranya 1.4L 5D style MT dengan baderol Rp 167 juta, 1.4L 5D Trend MT (Rp 177 juta) dan 1.4L 5D Trend AT harganya Rp 187 juta. Nah untuk produk 1.600 cc hanya keluar dalam 1 jenis saja, yakni 1.6L 5D Sport AT Powershift (Rp 215 juta).

Nah untuk kegiatan selama IIMS, FMI tidak mengadakannya secara spesifik. Namun yang jelas, tahun ini FMI merupakan salah satu supporting gelaran even ini. Dimana hadiah mobil bagi para pengunjung yang melakukan transaksi disediakan oleh FMI berupa sebuah Ford Fiesta.

Penulis : oct

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa