Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

GM Luncurkan Chevrolet Express and GMC Savana Berbahan Bakar LPG Dan CNG

Editor - Rabu, 19 Mei 2010 | 09:38 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Kendaraan komersial memang seharusnya didesain seefisien mungkin. Siapa sih yang usaha tapi malah harus tekor gara-gara biaya operasional kendaraan membengkak?

Nah, berangkat dari kebutuhan ini, GM pabrikan mobil asal Amerika Serikat kini menjual dua line up produknya dengan bahan bakar alternative. Dua varian ini adalah Chevrolet Express and GMC Savana.

Keduanya didesain bisa meminum LPG (liquefied petroleum gas ) dan CNG (compressed natural gas). Di Indonesia mirip dengan sudah diterapkan pada bus Trans Jakarta. Selain hemat bahan bakar, penggunaan bahan bakar ini juga diklaim lebih ramah lingkungan.

"Kami mendengarkan pelanggan dan dealer armada kami tentang pilihan penawaran yang membantu mereka mencapai tujuan bisnis mereka," kata Brian Small, General Manager of GM Fleet And Commercial Operations.

"Komitmen industri untuk memperluas infrastruktur CNG dan LPG khusus untuk kendaraan komersial adalah kunci yang membuat kita memungkinkan untuk memperkenalkan dua produk baru ini sekarang," lanjut Brian.

Keduanya akan menggunakan mesin Vortec V8 6000cc yang udah dimodifikasi dengan klep buang yang lebih keras dan membuat dudukan kelp dengan material khusus. Mesin ini juga mendapatkan garansi layaknya versi bensinnya. Ada garansi hingga 5 tahun.

Semoga tidak seperti di Indonesia yang jumlah stasiun pengisian CNG-nya terbatas. 

Penulis/Foto:Popo/GM

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa