Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW Seri 5 Touring Memiliki Kapasitas Bagasi 1670 Liter

Editor - Rabu, 17 Maret 2010 | 09:41 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Segmen mobil station wagon memang tidak populer di Indonesia. Tapi di benua Eropa, segmen ini termasuk populer sehingga tak heran jika hampir semua pabrikan mobil di sana mempunyai varian wagon.

Tak terkecuali BMW. Pabrikan asal Jerman ini baru saja merilis foto BMW Seri 5 Touring. Ya, varian ini sebagai pelengkap keluarga seri 5 yang sebelumnya tersedia dalam bentuk sedan dan crossover (Seri 5 GT).

Dari segi penampilan, mobil estate ini masih memiliki tampang yang sama persis dengan Seri 5 sedan. Desain eksteriornya tak sekontroversial generasi sebelumnya. Sekarang mobil ini tampil lebih kalem namun tetap mewah dan elegan dengan gril ginjal kembar yang menjadi ciri khas BMW.

Tampilan belakangnya juga tak ada perbedaan dengan versi sedannya. Bentuk lampu belakang yang memakai teknologi LED juga tak mengalami perubahan berarti.

Kesan mewah juga terlihat ketika kita masuk ke dalam mobil ini. Belum lagi kualitas material yang tak perlu diragukan lagi menjadi poin tambahan untuk mobil ini. Warna interior yang didominasi oleh warna putih memberi kesan lega. Sedangkan trim kayu yang membelah dashboard memberikan kesan elegan.

Hal yang terpenting saat Anda memutuskan untuk membeli sebuah estate adalah kapasitas bagasinya. Ya, keunggulan utama sebuah wagon terletak pada kapasitas bagasinya yang sangat luas.

Nah, kapasitas bagasi Seri 5 Touring adalah 560 liter. Ini berarti 60 liter lebih luas dibanding generasi pendahulunya. Dan bila semua kursi penumpang direbahkan, kapasitasnya meningkat menjadi 1670 liter. Cukup luas bukan?

Sementara untuk dapur pacunya, mobil ini memiliki pilihan mesin bensin dan diesel. Untuk mesin bensin tersedia mesin berkapasitas 2300 cc yang bertenaga 201 hp dan mesin V6 berkapasitas 3000 cc yang dilengkapi dengan turbo kembar sehingga mampu menyemburkan tenaga 301 hp.

Sedangkan untuk mesin diesel, Anda dapat memilihi mesin 2000 cc yang bertenaga 181 hp atau yang berkapasitas 3000 cc yang bertenaga 242 hp.

Semua pilihan mesin tersebut hadir dengan transmisi manual 6-percepatan. Namun, bila Anda malas menginjak pedal kopling, bisa memilih transmisi otomatis 8-percepatan.

BMW Seri 5 Touring mulai dijual di Inggris pada September mendatang dengan harga dimulai pada level Rp 455.700.000 (Inggris).
   
Penulis/Foto : Dika/BMW

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa