Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevi Cruze Dilengkapi Kaca Film Bisa Mengalihkan Peluru

Editor - Minggu, 7 Maret 2010 | 09:51 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Aksi kejahatan yang mengincar barang-barang yang terdapat di dalam mobil, masih sering kita dengar di sekitar kita. Melihat kenyataan ini, PT General Motors AutoWorld Indonesia (GMAI) terpanggil menambahkan fitur kenyamanan pada mobil varian terbaru  mereka,  Chevrolet Cruze.

Fitur keamanan tambahan tersebut adalah kaca film bullet resistance (safety film yang dapat mengalihkan arah peluru), dan dapat mengendalikan aksi vandalisme di jalan yang sekarang ini masih marak terjadi di kota-kota besar seperti Jakarta.

“Penambahan fitur pada Chevrolet Cruze ini merupakan hasil kerjasama GMAI dengan Perfections selaku salah satu produsen kaca film yang berkualitas di tanah air. Tujuannya untuk memberikan tingkat keamanan dan kenyamanan lebih kepada konsumen pembeli Chevi Cruze,” jelas Debora Amelia, Marketing & PR Director, PT GMAI.

Adapun jenis kaca film yang diaplikasikan adalah jenis kaca film Perfections security Bullet Resistance setebal 8 mm. Walaupun sifatnya lebih diutamakan untuk menjaga keamanan, namun GMAI juga tidak mengesampingkan sisi kenyamanan dalam penggunaan kaca film tersebut.

“Selain bullet resistance, Perfections juga mengaplikasikan solar control pada kaca film tersebut yang dapat mereduksi 99.0 persen sinar Infra Merah, dan 99.9 persen sinar Ultraviolet. Namun demikian, bukan berarti visibilitas dengan kaca film ini akan berkurang, sehingga mengemudi di malam hari pun tetap nyaman,” ungkap Kiki Fajar, PR Communication, PT GMAI.

Kendati kaca film ini merupakan safety film, namun bukan berarti kaca filmnya benar-benar tahan terhadap peluru. Karena sistem pertahanannya tidak seperti dengan kaca film anti peluru. Namun kaca film tersebut, bisa mengalihkan arah peluru jika ditembakkan ke orang yang berada di dalamnya.

“Jadi kalo ditembak bakal pecah juga, tapi pelurunya bisa dialihkan dan diperangkap melalui kaca film tersebut. Setidaknya tidak sampai melukai orang-orang yang ada didalamnya,” imbuh Kiki kemudian.

Aplikasinya pun tidak bisa dipasang di tempat pemasangan kaca film Perfections lain. Perfections telah menunjuk Juan Motor H.O. sebagai dealer eksklusif Perfections di Jakarta, khusus untuk pemasangan kaca film ini.

"Karena tebal kaca film 0.8 milimeter, makanya kami serahkan pemasangannya kepada bengkel eksklusif Perfections. Agar pemasangannya bisa sempurna dan tidak memberatkan kerja power window," pungkas Kiki kemudian.

Penulis : Uda
Foto : F. Yosi

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa