Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Ford Focus, Versi Pasar Global Termasuk Indonesia

Editor - Selasa, 19 Januari 2010 | 08:40 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Sejatinya, Ford Focus mempunyai dua versi yaitu versi Eropa yang dijual untuk pasar Eropa, Australia dan Indonesia. Lalu versi Amerika yang diperuntukkan buat pasar Amerika Serikat dan Kanada.

Tapi khusus generasi Ford Focus terbaru yang tampil di Detroit Motor Show 2010 ini diperuntukkan bagi pasar global, termasuk Indonesia. Tentunya mobil ini diharapkan bisa menjadi tulang punggung Ford.

Mobil yang sudah memasuki generasi ketiga ini menganut bahasa desain khas produk Ford di Eropa yaitu Kinetic. Sekarang Focus hadir dengan tampilan yang agresif dan sporty dengan lampu utama yang berbentuk lonjong dan lampu sign yang letaknya menyatu dengan lampu utama.

Untuk bagian belakangnya, pihak Ford menonjolkan desain yang berani dengan lampu belakang yang berukuran besar.

Kesan canggih terlihat di bagian interiornya. Hadir dengan desain setir 4-spoke baru, kisi AC yang diletakkan secara vertikal, plus kualitas material dan buatan yang nomor satu.

Focus terbaru ini mendapatkan fitur SYNC, hasil kerja sama antara Ford dan Microsoft. Fitur tersebut dilengkapi dengan MyFord Touch yang memungkinkan kita untuk memantau beberapa fitur kendaraan melalui layar LCD.

Di tipe tertinggi akan mendapatkan layar sentuh berukuran 8 inchi, kamera belakang dan automated parallel parking system yang memudahkan Anda saat akan memarkir mobil secara paralel.

Untuk sektor mesin, Ford Focus yang akan dijual di Amerika akan memiliki mesin bensin EcoBoost 4 silinder yang berkapasitas 2000 cc bertenaga 155 hp.

Untuk pasar Eropa nantinya juga akan ditawarkan pilihan mesin diesel. Namun pihak Ford masih bungkam mengenai spesifikasi detilnya. New Ford Focus ini akan dirilis awal 2011 mendatang di Amerika. 
 
Penulis : Dika/AZ
Foto : Ford

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa