Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Chevi Cruze Import Dari Korea, Stok Aman!

Editor - Kamis, 14 Januari 2010 | 08:33 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Chevrolet Cruze memang belum dilaunching, namun PT General Motors Autoworld Indonesia (GMAWI), memastikan  stok Cruze di Korea aman. Hal ini sebagai bentuk antisipasi jika nantinya pesanan yang ditargetkan melebihi kuota yang diberikan.

Korea sendiri telah menjadi basis produksi Cruze yang akan dipasarkan di berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia. Rasanya kecil kemungkinan Indonesia mengimpor Cruze dari Australia, sebab banyak perbedaan spesifikasi.

“Korea adalah basis produksi semua produk Chevrolet untuk pasar tanah air, termasuk Cruze. Karena untuk mengimpor produk yang sama dari Australia, sangat tidak mungkin,” papar Debora Amelia Santoso, Director of Marketing, Planning & Public Relations,  PT GMAWI.

Rencananya bukan hanya Chevi Cruze yang bakal diimpor langsung dari Korea, namun Chevi Spark yang rencananya tahun ini juga bakal menyusul Cruze masuk ke Indonesia, tetap akan didatangkan dari Korea.

Selain Indonesia, Korea juga merupakan basis untuk negara-negara tujuan ekspor di Asia. “GM juga masih terus berupaya agar rehabilitasi beberapa negara yang menjadi basis produksi mobil-mobil Chevi terus berlanjut. Tujuannya tentu untuk mengatasi permintaan produk mulai banyak agar beban pabrik di Korea tidak terlalu berat, dan juga bisa tetap menjaga kualitas produk Chevi yang beredar,” imbuh Amelia.

Penulis : Uda
Foto : Leftlane

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa