Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Evora 124 Khusus Lomba Ketahanan

Editor - Selasa, 15 September 2009 | 05:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Kurang lebih hanya seminggu sejak unit pertama Lotus Evora diantarkan ke konsumen, kini varian dari mobil terbaru Lotus tersebut  diperkenalkan. Type 124 dari Evora ini dibangun dan dipersiapkan khusus sesuai regulasi FIA untuk mengikuti lomba ketahanan 24 jam di Nurburgring tahun depan.

Mobil ini memenuhi berbagai syarat untuk menjadikannya mobil balap sejati. Dilengkapi mesin yang terletak ditengah, chassis alumunium berteknologi tinggi, dan rangka alumunium yang kuat dan sangat ringan menjadikan Evora versi jalan raya siap untuk berkompetisi di balap ketahanan.

Jantung mobil ini merupakan hasil peningkatan performa dari mesin Toyota V6, dengan peningkatan tenaga sebesar 400 PS. Tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi sequential enam percepatan dengan paddle shift. Seluruhnya sesuai dengan regulasi FIA untuk balapan ini.

Tidak hanya itu, standar regulasi FIA di mobil ini juga berlaku untuk roll cage, system bahan bakar berkapasitas 120 liter, system pemadam api, diffuser, spoiler dan sayap belakang khusus kompetisi yang terbuat dari carbon fibre.

Remnya sendiri terdiri dari 6 kaliper piston AP Racing di depan dan belakang, yang dilengkapi oleh system ABS dari Bosch. Juga terdapat peredam 4 arah dan anti-roll bars yang keduanya dapat disetel. Lingkar rodanya berukuran 18 inchi dengan balutan karet dari Pirelli Racing.

“Motorsport sudah menjadi darah daging kami sejak kelahiran Lotus pertama kali tahun 1948 oleh Colin Chapman. Kami bangga atas sejarah kami di balap, antara lain Formula 1, Le Mans, Rally, termasuk kemenangan terakhir di GT3 Inggris tahun 2006. Lotus Type 124 kami harapkan bisa menjadi mobil balap kami selanjutnya ayng kompetitif dan sukses,” ujar Luke Bennet, Direktur Lotus Cars Limited.

Penulis/Foto : Nanda/Lotus

 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa