Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Captiva Masih Pegang Penjualan Tertinggi

Editor - Jumat, 21 Agustus 2009 | 13:03 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Dari beberapa tipe produk yang ditawarkan PT. GM Auto World Indonesia ( PT. GMAWI ) di Indonesia, Chevrolet Captiva sampai saat ini masih didaulat sebagai  brand value tertinggi yang sejatinya berasal dari Amerika tersebut.

Captiva di Indonesia berjenis kendaraan SUV dengan kapasitas 7 penumpang. Mungkin faktor inilah yang menjadi salah satu keunggulan mobil ini untuk meraih pasar di Indonesia yang umumnya menyukai kendaraan berpenumpang banyak.

“Sebenarnya penjualan produk Chevrolet di Indonesia mengalamai kenaikan sebesar 9,62 persen dari Januari sampai bulan Juli tahun 2009 jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” ujar Debora Amelia Santoso selaku Marketing & Public Relations Manager PT. GMAWI.

“Nah, dari seluruh penjualan Chevrolet tersebut, market share Captiva sebesar 80% yang artinya mobil ini masih penyumbang terbesar seluruh penjualan Chevrolet di Indonesia,” tambah wanita yang ditemui di acara Chevy Show dan Camaro Exhibition di Senayan City, Rabu (19/8).

Wanita ramah ini juga menambahkan jika sebanyak 60% dari seluruh penjualan Captiva ada di Jabodetabek. “Tapi penjualan terbesar berikutnya bukan kota di Jawa lho, tapi ada di Kalimantan,” ujarnya sambil tersenyum.

Menurutnya, mayoritas perusahaan di Kalimantan saat ini adalah perusahaan asing yang berasal dari Amerika. “Sehingga tidak diperlukan promosi yang berlebihan untuk menawarkan produk ini, karena brand Chevrolet sudah familiar dan mereka akui cukup tangguh,” tutup wanita yang mempunyai 3 putra ini.

Saat ini Captiva di Indonesia di jual dengan range harga yang cukup kompetitif di kelasnya, yakni mulai dari Rp 282 juta sampai dengan Rp15 juta. Kapasitas mesin yang diusungnya juga tersedia cmulai dari 2000cc dengan mesin diesel dan 2400cc mesin bensin.

Penulis/Foto : Nanda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa