Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Honda Freed Pertama Dengan Pelek 19 Inci

Iday - Selasa, 28 Juli 2009 | 07:10 WIB
Freed Pertama Dengan Pelek 19 Inci
Freed Pertama Dengan Pelek 19 Inci

OTOMOTIFNET - Memiliki MPV baru keluaran Honda, plus lama bermain modifikasi.

Sang pemilik yang enggan disebut namanya tak sabar untuk mendandani tampilannya agar lebih fresh dan menarik. Belum memiliki plat nomor, mobil yang berbagi mesin dengan All New Honda Jazz ini langsung diboyong ke rumah modifikasi W7 di Cengkareng, Jakbar.

Konsep pertama tentu ubahan bodi kit demi membedakan dengan tampilan Freed lainnya.

Produk Mugen yang terkenal sebagai modifikator pendamping Honda langsung didaulat untuk mempercantik ‘baju’ standar Freed.

“Dari Jepangnya memang untuk Honda Freed, jadi pemasangannya tak susah,” jelas William Hardjanto, modifikator pemilik W7.

Bumper depan cukup dengan tambahan bumper add-on, dibantu tampilan grill dengan 3 garis horizontal. Dilihat dari depan, tampangnya jelas berubah.

Lebih sporty, namun tak kehilangan karakter elegan khas MPV keluarga Indonesia.

Dari samping, Freed ini juga telah berdandan lebih sporty dengan side skirt bergaris tegas. Plus lanjutan di bagian belakang, bumper add-on turut serta menambah karakter sporty sebuah MPV.

Tak hanya tampang, juga berguna sebagai rumah knalpot yang sekarang berjumlah 2 buah, walau belum tersambung dengan knalpot aslinya. Tambahan lain, di bagian atas kini terdapat rear spoiler yang masih satu paket dari Mugen.

Walau untuk menampung anggota keluarga, bukan berarti tak bisa memakai pelek gambot. Volk Rays palang 6 berdiameter 19 inci dengan aksen warna yang tenar disebut gunmetal, terpasang apik. Kesan rendah didapat dari per Eibach, masih dengan sokbreker standar.

Diyakini, inilah pertama kali Honda Freed dipersenjatai dengan pelek berukuran 19 inci.

Padanannya dengan ban Accelera yang dibedakan ukuran depan dan belakang. 215/35ZR19 untuk roda depan, sedang belakang sedikit lebih lebar dengan ukuran 225/35ZR19.

“Sayangnya masih terdengar sedikit bunyi jedug dari bagian belakang yang sampai sekarang masih dicari sumber masalahnya,” papar William lagi.

“Ke depannya, sektor interior pasti akan diup-grade dengan audio dan aplikasi jok kulit,” yakin ayah seorang putri ini.

Penulis/Foto: Rio / Salim
 

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa