Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HPM Ekspor Honda Freed Untuk Pasar Asia Tenggara

Iday - Senin, 29 Juni 2009 | 20:37 WIB
Honda Freed diluncurkan di Jakarta 2009
Dok. Tabloid OTOMOTIF
Honda Freed diluncurkan di Jakarta 2009

OTOMOTIFNET - Kebanggaan boleh dirasakan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), ATPM Honda di Indonesia ini diberi kepercayaan untuk memproduksi sendiri Honda Freed dengan kandungan lokal hingga 40%. Yang artinya Indonesia menjadi negara pertama yang memproduksi Honda Freed di luar Jepang.

Ekspor Freed Untuk Pasar Asia Tenggara
Ekspor Freed Untuk Pasar Asia Tenggara

Kebanggan ini makin menjadi karena Indonesia juga dijadikan basis produksi untuk Honda Freed di kawasan Asia Tenggara. “Kami sangat bangga bahwa Indonesia telah diberi kepercayaan untuk menjadi basis produksi untuk model ini di kawasan Asia,” buka Yukihiro Aoshima, president director PT HPM.

“Tidak hanya akan memenuhi kebutuhan pasar lokal tapi juga untuk di ekspor ke beberapa Negara tetangga,” lanjutnya. “Negara yang kemungkinan besar akan kita pasok adalah Thailand, Malaysia, Brunai dan Filipina,” tambah Jonfis Fandi, Marketing & After Sales Director PT HPM.

Sedang untuk waktu ekspornya, HPM menargetkan pada 6 bulan mendatang Freed sudah bisa di ekspor. Salah satu negara yang juga menantikan kehadiran Honda Freed adalah Thailand. Semenjak diluncurkan pertama kali pada model ini langsung menorehkan prestasi di Jepang, antara lain dengan meraih gelar “Best Value” pada ajang Japan Car of the Year 2008-2009.

Selain itu Honda Freed juga mencatat angka penjualan Minivan tertinggi di Jepang untuk tahun 2008, dengan total penjualan 76.395 unit dari Mei 2008 sampai Mei 2009. Perpaduan desain yang fungsional dan stylis didukung performa yang tangguh dan kemampuannya mengangkut banyak penumpang menjadi daya tarik Honda Freed. Jadi jangan heran bila kehadirannya juga dinantikan oleh konsumen diberbagai negara.  

Penulis/Foto:Popo

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa