Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Presiden Baru, Strategi Baru

Editor - Kamis, 18 Juni 2009 | 22:03 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Gunadi Sindhuwinata dan Takayuki Kimura, yakin solusi mereka bisa lebih baik

OTOMOTIFNET - Adalah hal yang lumrah jika usai pemilihan presiden, sejumlah strategi baru untuk menangani berbagai persoalan pun menjadi fokus utama. Tidak berbeda dengan hal tersebut, presiden direktur baru PT Nissan Motor Indonesia (NMI), pun mengumumkan sejumlah rencana untuk memperbaiki brand image serta kondisi finansial mereka.

Sebenarnya ini merupakan strategi baru NMI atas terpilihnya presiden direktur mereka yang baru yaitu Takayuki Kimura. Kimura yang baru saja memulai perjalanan karirnya di Indonesia pada April 2009, langsung mempelajari situasi dan kondisi serta solusi yang harus dilakukan oleh NMI untuk pasar Indonesia.

Namun solusi yang ditawarkan oleh Kimura tidak hanya sebatas rencana perbaikan kondisi finansial untuk tahun ini dan persiapan tahun depan. Tidak tanggung-tanggung, Kimura langsung menetapkan beberapa strategi hingga lima tahun kedepan. Dan fokus utamanya adalah meningkatkan pencapaian market share hingga mencapai minimal dua digit pada akhir 2013 mendatang.


Dealer Nissan Pluit yang sekaligus diresmikan pada acara tersebut

“Ada beberapa aspek yang menjadi fokus utama yang merupakan bagian dari strategi jangka menengah dari kami. Diantaranya adalah menambah line up produk tiap tahun di Indonesia, memperbanyak jaringan dealer hingga mencapai lebih dari 80 unit hingga tahun 2013, meningkatkan kapasitas produksi sesuai target penjualan, dan terakhir adalah peningkatan brand image baik dari mutu produk, pelayanan, maupun kegiatan-kegiatan penunjang seperti CSR,” ungkap Kimura saat memberikan sambutannya di dealer Nissan Pluit.

Dengan adanya rencana seperti ini, tidak heran jika Teddy Mirwan selaku direktur marketing NMI, berani menargetkan 20 ribu unit mobil untuk hingga akhir tahun 2009. “Saya rasa target ini sangat masuk akal. Soalnya tahun lalu kami masih mampu mencatat penjualan sebanyak 31 ribu unit. Walaupun kondisinya sedikit agak berbeda, namun dengan adanya rencana jangka menengah tersebut, saya yakin bisa mencapai target tersebut,” imbuh Teddy kemudian.

Selain mengumumkan rencana jangka menengah, NMI juga sekaligus meresmikan dealer Nissan Pluit dan memperkenalkan New Nissan Teana 2.5L V6 yang baru akan di launch pada akhir Juli 2009 mendatang.

Penulis/Foto : Uda

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa