Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Captiva AWD Launching Hari Ini

Editor - Rabu, 6 Mei 2009 | 07:04 WIB
No caption
No credit
No caption

Kalau sebelumnya para pembaca hanya bisa melihat Chevrolet Captiva versi 4x4 di beberapa media massa termasuk beberapa artikel di OTOMOTIFNET.com. Tapi kini bagi yang sudah ngebet untuk memiliki, sudah bisa melihatnya langsung di jaringan dealer Chevrolet terdekat.

Karena pada hari ini (6/5), PT General Motor AutoWorld Indonesia (GMAWI) akan secara resmi meluncurkan varian termewah dari Chevrolet Captiva, yakni New Chevrolet Captiva diesel 2.0L VCDi AWD.

Perbedaan paling signifikan adalah embel-embel AWD (all Wheels Drive) di belakang nama Chevrolet Captiva diesel ini. Tentunya bukan hanya penggerak empat rodanya yang menjadi pembeda. Beberapa fitur yang tidak ditemui di Captiva penggerak dua roda ada disini.

Misalnya ada kontrol traksi yang bekerja secara simultan setiap saat. Ada sensor yang memerintahkan komputer untuk mentranfer tenaga mesin ke roda belakang ketika terdeteksi salah satu ban pada roda penggerak depan kehilangan traksi.

Selain itu ada juga fitur hill descent control yang berfungsi untuk menahan mobil ketika menghadapi jalan yang menurun curam. Dengan diaktifkannya fitur ini mobil akan tertahan di kecepatan rendah sehingga mobil lebih mudah dikendalikan dan yang pasti membuat pengemudi serta penumpang di dalamnya lebih aman.

Tentunya fitur tadi dibuat untuk keamanan dan kemudahan berkendara. Selain itu bila dilihat dari luar perbedaan tampak pada penggunaan pelek dengan diameter lebih besar yaitu 17 inci. Dan embel AWD tentunya. Rencananya mobil ini akan di jual Rp 369 juta. Tertarik?

Penulis/Foto:Popo/Pekik

Editor : Editor

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa